Alasan Atas Larangan Minum Sambil Berdiri

"Jangan minum sambil berdiri !"
itulah salah satu kalimat yang sering diucapkan oleh orang tua kepada anak-anaknya ketika mereka melihat anaknya minum sambil berdiri
Pada postingan kali ini, hikmah kehidupan akan membeberkan rahasia dibalik larangan Rasulullah Muhammad SAW yang melarang umatnya minum air sambil berdiri. Sebagaimana diriwayatkan dalam sebuah hadits..
Salah satu Bukti ilmiah :
Berdasarkan penelitian medis yang dilakukan oleh para ilmuwan ditemukan bahwa di dalam tubuh manusia terdapat organ penyaring yang dinamakan sfinger. Keunikan dari Saringan tersebut adalah dia akan terbuka saat manusia duduk, dan akan menutup ketika manusia berdiri .
Perlu dicatat, bahwa air yang kita minum setiap hari belum 100% STERIL atau ter bebas dari "zat-zat berbahaya" bagi tubuh. untuk dimanfaatkan oleh tubuh. .
Nah.... ketika kita minum air dengan posisi sambil berdiri maka air akan masuk ke organ pencernaan tanpa melalui proses penyaringan oleh sfinger karena sfinger tertutup. Air minum yang tidak tersaring oleh sfinger ketika masuk ke dalam sistem ekskresi terutama sistem urinaria  bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal. Sebakliknya, jika kita minum pada posisi duduk, maka air yang kita minum akan masuk ke dalam sfinger dan tersaring di dalamnya. Sehingga ketika air masuk ke bagian lain dari tubuh kita, dia sudah tersaring.

Itulah salah satu hikmah / pelajaran berharga yang semoga bisa menjadikan keimanan kita kepada Alloh SWT melalui Rasulullah Muhammad SAW semakin menguat.

0 komentar:

Posting Komentar